Sunday 17 November 2013

Misteri Hantu Parakang Sulawesi Selatan

Source :wallsave.com


   Di berbagai wilayah di Indonesia memang banyak menyimpan berbagai macam misteri, salah satunya di Sulawesi Selatan yang konon masyarakat biasa melihat penampakan makhluk yang biasa di sebut dengan Parakang. Bagi sebagian masyarakat di sulawesi selatan ini nama Parakang bukanlah hal yang asing lagi, karena setiap daerah di sulawesi selatan kemunculan makhluk ini biasa terjadi dan meresahkan warga sekitar.

   Mahkluk ini  sebenarnya adalah seorang manusia yang bisa berubah menjadi hewan, tumbuhan, dan segala macam bentuk. Dan orang yang menjadi Parakang ini adalah bagi mereka yang pernah belajar Ilmu hitam. Namun, mengalami kegagalan dalam mempelajarinya ilmunya.

   Wujud dari makhluk ini memang cukup aneh karena dalam merubah bentuk tubuhnya tidak sempurnah, misalkan perubahan dalam bentuk binatang biasanya ada bagian yang kurang seperti tidak memiliki ekor ataupun kaki bagian belakang tampak lebih tinggi. Kemunculan hantu ini cukup membuat warga sekitar merasa resah karena mahkluk ini kerap memakan usus anak-anak dan orang yang sedang melahirkan. selain itu parakang juga dapat mengganggu orang yang sakit seperti pengalaman yang pernah di alami oleh sahabat saya Andi Aryan kusumah, beliau melihat sesosok parakang di kamar rumah sakit tempat keluarganya dirawat. Untung saja nenek dari sahabat saya itu langsung melemparkan garam ke bagian tubuh makhluk itu , karena garam ini adalah salah satu bahan yang sangat di tidak di sukai oleh parakang. selain itu parakang juga bisa di usir dengan sekali pukulan saja dan apabila memukul lebih dari sekali, maka parakang ini akan melawan.

   Maka dari itu apabila ada keluarga yang sedang sakit ataupun keluarga yang sedang melahirkan  diharapkan agar dijaga dengan baik. Karena makhluk ini bisa saja berada sekitar kita  tanpa kita sadari.

 

1 comments: